Wednesday, July 9, 2008

Kuli Sabtu - Minggu

Dalam seminggu, byasanya anak2 muda jaman skrng menghabiskan waktunya buat happy weekend ama pacarnya, tapi beda ama gw, udah lebih 2 bulan ini, gw menghabiskan weekend di rmh bantuin bokap nge-renov rumah yg baru stengah jadi.

Sabtu pagi dini hari, bangun tidur kuterus mandi, enggak lupa sikat gigi, trus solat bentar, abis itu tidur lagi. Skitar jam 7 pagi bokap udah angkat tongkat komando.


“Ji, bikin adukan buat ngecor.”


Berbekal pengalaman slama 2 bulan ini alih profesi dari pemuda yg ngakunya terpelajar, jadi kuli amatir dadakan, gw mulai coba buat adonan cor2an. Pertama-tama ambil pasir 6 ember, lalu ambil semen 2 ember, keduanya dicampur dan diaduk hingga benar2 nyampur bener, tambahkan air secukupnya, jangan didiemin, tetep diaduk ampe’ jadi kyk tai kebo !^^, taburkan 2 ember batu koral, campur aduk lagi baru angkat dan tiriskan he… (^_^)





“Yah, sbenernya msh brapa lama lg bakal slesai proyek ini?”


“Paling-paling 3 bulan lg.”


“Adaaahh, msh lammaa.” kata gw lirih.


“Kamu bilang apa tadi?” kata bokap gw sambil nengok.


“Enggak, ibu masaknya msh lama nggak ya?” kata gw ngeless !^~^


Skitar 3 jam bantu bokap, perut gw mulai minta jatah. Beruntung, panggilan cacing perut gw disambut ama panggilan nyokap buat makan


“Yo ayo, makan dulu.”


Kira2 kesibukan gw tiap Sabtu-Minggu ya begini ini. Hingga suatu saat (Sabtu malem) gw bikin rencana buat jalan (sekali-kali lahh, buat ngilangin bete), masa tiap Minggu gw jd kuli mulu pikir gw. Gw SMS tmen SMA w


‘No’, bsk ada acara ga?’


Semenit, 2 menit, 5 menit, ga ada balasan. Yahh, pupus dah harapan buat nyantai hari Minggu.

Tii ti tit tii tiiii ti ti tit suara SMS, wuahhh sumringah hatiku. SMS gw buka


Pelanggan YTH

Segera isi ulang kartu Anda

sebelum 10-JUL-08

Abaikan pesan ini jika Anda

telah mengisi ulang


Apaan nih, gak tau kalo w lagi bokek apa. Tii ti tit tii tiiii ti ti tit SMS bunyi lagi


Pelanggan YTH

Segera isi ulang kartu Anda

sebelum 10-JUL-08

Abaikan pesan ini jika Anda

telah mengisi ulang


Sialan, knp w malah SMSan ama operator sih. Akhirnya gw ktiduran. Pagi2 hp w udah ada SMS masuk


‘Sori ji, w kga bisa’


Ya udah lah, hari Minggu pagi ini gw lalui sperti byasa : ambil pasir 6 ember, lalu ambil semen 2 ember, keduanya dicampur dan diaduk hingga benar2 nyampur bener, tambahkan air secukupnya, jangan didiemin, tetep diaduk ampe’ jadi kyk tai kebo !>_<, taburkan 2 ember batu koral, campur aduk lagi baru angkat dan tiriskan… :>_<:



2 comments:

  1. yiihi ..
    Ngecor Mulu Baang ??
    nyahahah


    -Rdt-

    ReplyDelete
  2. itung2 berbakti pada ortu t'cinta getoh ;-D

    ReplyDelete