Sunday, July 6, 2008

3 Juli, Stengah Hari Buat Ngedaftar

Berhubung sedari kecil gw slalu ngiri ama org yg “no money, still study”, gw jd pngen ikutan kyk mreka2 itu. Salah satu Sekolah Tinggi Negri Jkt thn ini ngadain Ujian Saringan Masuk. Denger2 mahasiswa yg ditrima ga bakal dipungut bayaran slama kuliah, nahh kalo yg bginian, gw jg napsu ikutan.

Thn lalu gw pernah nyoba ikut USM, tapi… (tau kan, kata “tapi” artinya apa). Tahun ini, gw msh bersmangat bwat ikutan lg, ‘no matter how does it will’ (gw nulisnya ga sngaja tuh, tau’ dah maknanya sesuai sikon ga !^^ ).

Tanggal 3 Juli 2008, pagi2 gw bangun pagi2, minta restu ama bokap (sbenernya sih minta ongkos gw ^_^). Abis nyarap + boker, gw langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Pendaftaran ).

Setibanya di sono gw kaget bgt, yg ngedaftar lebih banyak ktimbang thn lalu, ampuuun yg ngantri buanyak euy, smua tempat duduk pnonton basket indoor penuh, pikiran langsung kusut, nyali jd kecut, dahi mengkerut, anu gw jg jd ikut2an menciut (hahaha, hiperbolis doang, jaius ah..).




Waktu terus bergulir, antrian msh mengalir. Skitar 1 jam kemudian nama gw baru dipanggil buat pengisian kartu peserta ujian, ups.. gw lupa bawa foto, mampus nih, dengan hati2 aku menuju panitia dan menceritakan masalahku, panitia terlihat sedikit manggut2, entah itu penanda dy mau mengerti penderitaan yg kualami atau tdk (uek). Dia berbisik dengan bapak2 tua yg ada disebelahnya, kemudian dia bilang dengan tersurat sdikit raut muka ga ikhlas ngeliat gw ga’ jadi susah.

“Gini aja mas, kamu cetak foto kilat aja di depan, nanti kalau sudah jadi, kamu langsung ke sini, jd tdk perlu ngantri lagi.”

“Makasih Pak.”

Trus gw pergi keluar gedung basket indoor & buru2 nyari tukang pas poto kilat. Slesai jebrat-jebret, gw balik ke gedung basket indoor. Alamaak, pesertanya makin bejubel di pintu masuk, gw ga bisa masuk instant, kudu ikut senggol2an dulu, enak sih, senggol kiri : (ada cewe’, item manis) ; senggol kanan : (cewe’ byasa, bodi bohai) ; senggol depan : (cwe’ cakep, dada rata) ; senggol blakang : (cew- , lho kok da kumisnya !^~^).

Stelah masuk di dalem gedung, gw langsung ngelewatin antrian menuju meja panitia, celingak-celinguk bentar coz meja panitia kosong smua, baru gw sadar, panitianya lagi istirahat, yahh caape’ deehh.

Sambil nungguin panitia, gw buka Yahoo liwat hape, wahh kbetulan, ada tmen gw yg lg online, truss gw coba ngeBUZZ, ehh dibales ama dya

Benz: “zzz wakakak”

I Say: “oi dit, napa ktawa?”

Benz: “poto FS lw ji, kaga’ nahaan”

I Say: “iy, tu baru w upload”

I Say: “w lg daftar stan nie”

Benz: “mank lw mw msk stan?”

I Say: “kalo ditrima ya.. mau2 aja”

I Say: “lw ga coba daftar2 lg?”

Benz: “ga”

I Say: “udah manthep ama gundar?”

Benz: “yoi”

I Say: “gw lg nunggu panitia istirahat neh’

I Say: “buseeet, lamma bangetz”

Benz: “kasiman.. kasiman..”

I Say: “sapa tuh?”

I Say: “nama bapak lw ya?”

Benz: “tai lw”

I Say: “wakakakakakakakakak”

Benz: “suram lw”

I Say: “ehh, gw off dulu, panitianya dah balik lg”

Benz: “gut lak”

Bgitulah kira2 cuplikan chat ama tmen gw Didit yg nicknya Benz (mungkin maksudnya Benzi, Benzo, ataw Benzong kale’).

Dgn sgera ku berjalan menuju meja panitia

“Pak, ini foto saya yg ktinggalan td.”

Panitia itu menempelkan poto yg gw kasih gw ke formulir trus poto yg nempel di formulir itu digetok pake stempel paass banget sampe2’ muka gw ga kliatan gara2 ketutup ama cap stempel.

“Aduh Pak, kok muka saya di foto jd ga kliatan.”

“Ah, ga’papa itu, org foto jelek aja.”

“Sialan lw.” Dalam hati gw mengutuk tuh panitia trus gw cas cis cus bentar buat sdikit basa-basi ama panitia n stelah kartu peserta di tangan gw, gw pamitan.

Sbelum pulang, gw mampir ke tempat tmen gw yg rumahnya ga jauh dari TKP, dya pas lagi di rmh. Gw critain ama dya stengah hari daftar USM, dya bilang

“Gw turut prihatin Ji, yg sabar ya.”

“Kalimat lw udah kaya ngehibur kluarga almarhum az.”

“Trus w mesti ngomong apa?”

“Tawarin minum kek, ataw skalian makan gt.”

“Kalo’ itu ga janji deeh.” Jawabnya pake nada n ekpresi kyk di iklan2.

Bgitulah crita gw tgl 3 Juli. Tgl 4 Juli gw cm nonton tipi di rmh. Tgl 5 gw jg cm di rmh. Tgl 6-nya baru gw kluar rmh.


1 comment:

  1. Wakakakkak . Tae Luh

    Guw saranin lu ji , Kg usah ikut stan dah !!

    Meningan Jadi Pelawak ..

    wakakkakak
    Asli ngakak guw

    ReplyDelete